VPN Sesuai Kebutuhan

VPN_PacketByte

PacketByte menyediakan layanan VPN sesuai dengan kebutuhan Anda, kami menyediakan 3 metode VPN yang berbeda seperti pada contoh konfigurasi diatas.

OpenVPN over UDP (for open network)

OpenVPN secara default berjalan menggunakan protocol UDP (port 1194). Apabila kondisi jaringan anda tidak memiliki restriksi (open network) untuk berbagai protocol dan port, maka anda dapat menggunakan konfigurasi PB over UDP. VPN melalui UDP merupakan metode VPN yang paling cepat karena UDP memiliki overhead packet yang rendah. Namun, tidak semua jaringan yang anda gunakan membuka akses protocol UDP. Biasanya terdapat restriksi Firewall di tempat anda berada.

Rekomendasi penggunaan PacketByte UDP : pengguna ISP di perumahan, pengguna Modem 3G/LTE, wifi public (@wifi.id dsb)

OpenVPN over TCP (for closed network)

OpenVPN dapat berjalan seperti layaknya akses HTTPS. Apabila kondisi jaringan anda berada di belakang firewall atau jaringan anda mengharuskan penggunaan proxy untuk mengakses Internet, maka kami menyediakan konfigurasi OpenVPN over HTTPS.

Rekomendasi penggunaan PacketByte TCP : pengguna internet yang terdapat restriksi firewall

OpenVPN for DNS only (for trusted network)

Trusted network adalah jaringan rumah anda atau jaringan lain yang bukan bersifat publik namun memiliki restriksi (misalnya DNS filtering pada beberapa ISP). VPN PacketByte hanya akan mengalihkan traffic DNS anda ke DNS Server kami atau ke DNS server lain (mis: Google DNS 8.8.8.8). Sebagai informasi, PacketByte membangun DNS forwarder yang diarahkan menuju OpenDNS. DNS Server yang kami bangun juga sudah sesuai best practices pengamanan server DNS recursive.

PacketByte VPN untuk DNS pada dasarnya memiliki cara kerja yang mirip dengan DNS Crypt, traffic DNS dialihkan melalui tunnel untuk meningkatkan keamanan request DNS anda. IP yang terdeteksi tetap IP komputer anda. Untuk mengecek IP anda, silahkan kunjungi halaman member PacketByte. Sedangkan untuk mengetahui apakah DNS VPN sudah tersambung, anda dapat mengunjungi halaman : http://www.ip2location.com/ dan IP yang akan ditampilkan adalah IP USA.

Rekomendasi penggunaan DNS VPN : pengguna yang ingin tetap menggunakan IP dari ISP (Akses dari Indonesia)

Silahkan anda kunjungi https://www.opendns.com/welcome/ untuk memastikan koneksi DNS Tunnel PacketByte. Contoh verifikasi OpenDNS adalah sebagai berikut : opendns-packetbyte