Bagaimana PacketByte Bekerja?

PacketByte dirancang oleh System Engineer dan Experienced System Administrator, sehingga PacketByte berusaha memberikan kecepatan dan keamanan maksimal dengan harga yang sangat terjangkau (US$ 1.5 per bulan).

Kami tidak menyediakan layanan SSH (Secure Shell) karena pada dasarnya SSH tidak khusus diperuntukkan untuk mengamankan jalur komunikasi anda (dengan tunneling). Secara teori, SSH akan memperlambat koneksi Internet anda karena proses hitungan matematis enkripsi yang kompleks. SSH Server yang digunakan secara berlebihan (P2P/torrent) untuk tunneling akan memakan resource CPU server yang cukup besar, maka banyak penyedia SSH Premium tidak memperbolehkan torrent.

PacketByte menyediakan layanan berbasis SSL VPN menggunakan OpenVPN yang jauh lebih aman dan cepat. Layanan kami mencakup berbagai metode akses yang dapat dipergunakan dimana saja melalui PC ataupun Mobile Devices (Android dan iPhone).

Proxy Cache

HTTP/HTTPS Proxy dapat digunakan hampir di seluruh browser, cukup masukkan hostname/ip address dan port number yang kami berikan pada browser anda. Kami mengaktifkan fungsi caching yang secara teori membantu mempercepat browsing anda hingga mencapai Wire Speed.
pb_server_maps

  • Node biru adalah Jakarta, lokasi Internet Exchange Indonesia dan Salah Satu Server DNS Premium Packetbyte
  • Node merah adalah Server Packetbyte (Kami memiliki 2 Server Singapura dan 1 Server di Atlanta, USA)

Ketiga server tersebut merupakan Cache Farm kami yang saling terkoneksi untuk bertukar cache.

Server-server 500 Top Website Dunia (http://www.alexa.com/topsites) banyak yang berada di luar Indonesia. Hampir seluruh traffic Internet Indonesia melalui Singapura sebagai transit. Walaupun ISP-ISP di Indonesia telah memiliki CDN (Content Delivery Network) untuk optimasi konten, namun hal tersebut masih belum optimal apabila dibandingkan dengan CDN Singapura. Maka penempatan server PacketByte di Singapura akan mempercepat akses hingga Wirespeed mengingat Singapura merupakan POP Transit ke Internet dari Indonesia.
Kondisi interkoneksi kabel fiber optik (Layer 1) Indonesia sebagian besar terhubung ke Singapura.
JK-SIN-Cable

Kunjungi halaman berikut untuk peta interaktif jaringan kabel optik di Dunia.

Fitur Proxy Premium PacketByte:

– Anonymous (alamat IP asli komputer anda tidak terlihat)
– Priority bandwidth
– Dapat digunakan dari mana saja, tidak terbatas IP Indonesia

 

SSL VPN

OpenVPN over UDP (for open network)

OpenVPN secara default berjalan menggunakan protocol UDP (port 1194). Apabila kondisi jaringan anda tidak memiliki restriksi (open network) untuk berbagai protocol dan port, maka anda dapat menggunakan konfigurasi PB over UDP.

OpenVPN over TCP (for closed network)

OpenVPN dapat berjalan seperti layaknya akses HTTPS. Apabila kondisi jaringan anda berada di belakang firewall atau jaringan anda mengharuskan penggunaan proxy untuk mengakses Internet, maka kami menyediakan konfigurasi OpenVPN over HTTPS.

OpenVPN for DNS only (for trusted network)

Trusted network adalah jaringan rumah anda atau jaringan lain yang bukan bersifat publik namun memiliki restriksi (misalnya DNS filtering pada beberapa ISP). VPN PacketByte hanya akan mengalihkan traffic DNS anda ke DNS Server kami atau ke DNS server lain (mis: Google DNS 8.8.8.8). Sebagai informasi, PacketByte membangun DNS forwarder yang diarahkan menuju OpenDNS. DNS Server yang kami bangun juga sudah sesuai best practices pengamanan server DNS recursive.

DNS bypass (run your own recursive DNS server)

Bagi anda yang memiliki pengetahuan cukup mendalam mengenai DNS, silahkan anda memforward DNS ke server kami. Software yang kami rekomendasikan untuk membangun DNS recursive:
– Unbound (Mac, Linux, FreeBSD)
– Bind (Mac, Linux, FreeBSD)
Deadwood (Linux & Windows)